Bergerak Untuk Merdeka Belajar


Masa ta’aruf STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu, 27/08/2022. dengan tema, “PIMPIN PEMULIHAN, BERGERAK UNTUK MERDEKA BELAJAR”. acara ini mengenalkan mahasiswa kehidupan di kampus. Berlangsung secara hikmat dan penuh semangat. Acara Masa Ta’aruf ini dikuti sebanyak 70 calon mahasiswa yang berasal dari sewilayah 3 Cirebon (Indramayu, Cirebon, Majalengka dan Kuningan).dan Staf Akademik.


Ketua STAIS Dr. Sanuri mengawali sambutannya dengan mempertanyakan, Kenapa Anda harus kuliah? Hidup harus ada perubahan, bagi diri sendiri dan keluarga serta lingkungan, jawabannya ada pada pendidikan. Dalam hal ini pemerintah mendukung pendidikan dengan berbagai beasiswa dan kemudahan, tinggal kita meresponnya dengan keseriusan dalam belajar. Saat Jepang runtuh, maka yg pertama diperhatikan adalah pendidikan. Dengan mendata sisa guru dan dosen yang ada di Jepang sebagai modal bangkit kembali. Ungkapnya.

Lebih lanjut ketua Stais menyampaikan, pertama,menata niat untuk menyelesaikan hingga wisuda. Dalam perjalanannya kampus STAIS Dharma menuju perubahan terwujudnya, “Universitas Indramayu” untuk itu STAIS telah menerapkan sistem SIAKAD yang terkoneksikan dengan PDDIKTI, sehingga diharapkan akan menjadi kemudahan dalam segala hal. Dalam pelayanan administrasi, proses belajar dikampus, serta Membangun jejaring dengan kampus lainnya. Sehingga dapat membantu terwujudnya Tri Dharma Kampus; Pendidikan dan Pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.ungkapnya.
Acara Masa Ta’aruf ini berlangsung tanggal 27-29 Agustus dan malam terakhir akan ditutup malam inagurasi, panggung ekspresi mahasiswa baru ditandai penyematan secara simbolik telah sah sebagai Mahasiswa/i STAIS Dharma segeran Indramayu.
Pewarta: Rosidin