Workshop Karya Tulis Ilmiah Tahun 2021 di STAI Dharma

Indramayu, Sabtu, 18 Desember 2021. STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa Kreatif dalam Menghasilkan Karya Tulis Ilmiah Menuju Jurnal”. Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 3 STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu diikuti oleh mahasiswa aktif khsusnya mahasiswa semester akhir.

Menurut Casriyanti, S.Pd., M.M dalam sambutannya selaku ketua panitia, bahwa tujuan kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh stais dharma indramayu bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menghasilkan karya tulis ilmiah, khususnya dalam pembuatan skripsi. Sehingga, kegiatan ini wajib bagi seluruh mahasiswa semester 7.
Selanjutnya Ketua STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu, Dr. H. Sanuri M.Ag, dalam sambutannya menuturkan bahwasannya manusia yg pintar itu adalah yang dapat memanfaatkan orang lain, yang berarti bahwa kemampuan seseorang dalam membuat karya tulis ilmiah atau skripsi, harus diiringi dengan upaya untuk menggali informasi dari orang lain dan bimbingan dari dosen-dosen pembimbing di kampus.

Pemateri workshop yakni ibu Nuni Oktaviani, SP.,MM menjelaskan hal – hal teknis dalam pembuatan skripsi dari penentuan masalah yang dapat dijadikan judul skripsi, menentukan jenis skripsi kuantitatif ataukah kualitatif, sampai penjabaran rumus Regresi.
Tujuan akhir dari acara ini adalah mahasiswa diharapkan dapat menentukan judul dan arah penelitian yang akan diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen PembelajarDosen Pembelajar

Menjadi seorang dosen bukanlah bearti berada pada puncak tertinggi keilmuan. Sebagai pelaksana tridahrma perguruan tinggi seorang dosen tidak hanya dituntut untuk profesional dalam mengajar tetapi juga menjadi seorang pembelajar. Penelitian