MONITORING DAN EVALUASI PTKIS OLEH KOPERTAIS WILAYAH II JAWA BARAT DI STAI PANGERAN DHARMA KUSUMA SEGERAN INDRMAYU

STAI PANGERAN DHARMA KUSUMA SEGERAN INDRMAYU

Indramayu, Sabtu, 30 Oktober 2021. Bertempat di Aula Lantai 2 Kampus STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu (STAIS Dharma), kegiatan Montioring dan Evaluasi (Monev) oleh Kopertais Wilayah II Jawa Barat. Acara yang dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh pimpinan STAIS Dharma.

Ketua STAIS Dharma. Dr. H. Sanuri, M.Ag memberikan sambutan dalam acara Monev Kopertais II

Setelah beramah tamah, acara dibuka dan disambut oleh Ketua STAIS Dharma, Dr. H. Sanuri, M.Ag dan Yayasan YABUJAH, Drs. H. Ilyas, MBA. Dalam sambutannya Dr.H. Sanuri, M.Ag menyambut baik kedatangan visitor dari Kopertais dan berharap semoga Kopertais tetap istiqomah dalam membantu PTKIS khsusnya STAIS Dharma agar semakin maju kedepannya. Sedangakan Drs. H. Ilyas, MBA dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan Kopertais selama ini kepada STAIS Dharma.

Dalam monev ini, Kopertais Wilayah II Jawa Barat mengirimkan tiga orang visitor yakni, Drs. Nasihudin., M.Pd (Wakil Sekertaris Kopertais wil. II JABAR), Dr. M. Irsan Nasution., M.H ( Sekpri Koordinator bidang hukum), dan SIti Masitoh., SE., ME. Dalam pembinaan yang diberikan oleh Drs. Nasihudin., M.Pd, beliau memaparkan bahwa di era pendemik ada beberapa PTKIS memerlukan pembinaan yang intens dikarenakan nilai lembaga PTKIS tersebut dibawah akreditasi. Kopertais mengapreisiasi kepada STAIS Dharma Indramayu sudah mengalami peningkatan yakni Institusi STAIS Dharma sudah terakreditasi Baik. Menurut beliau masih banyak PTKIS yang belum melakukan akreditasi institusi atau terkena TNSP versi BAN-PT. Beliau juga mendukung STAIS Dharma untuk terus meningkatkankan mutu dalam segala aspek, dan berharap STAIS Dharma segera bertarnsformasi menjadi Insitut.
Visitor ke 2, Dr. M. Irsan Nasution., M.H, dalam pembinaanya, mendorong STAIS Dharma untuk meningkatkan akreditasnya dengan cara melengkapi sarana dan prasarana, memperbanyak kerjasama atau MoU dengan pihak-pihak yang dapat meningkatakan kualitas kampus. Beliau juga mengapresiasi bahwa di STAIS Dharma telah memiliki 5 buah Jurnal yang terdiri dari 1 buah jurnal institusi dan 4 buah jurnal program studi, dan berharap agar jurnal-jurnal tersebut segera diakreditasi.

Sedangkan visitor ke 3, SIti Masitoh., SE., ME menjelakan pentingnya pembinaan kepada dosen dan peningkatan kualitas dosen. Selain itu beliau memberikan amanat bahwa dosen harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kampus, hal ini karena peningkatan kualitas dan karir dosen bergantung pada kampus yang menjadi homebase dosen tersebut. Jika kampusnya dapat berkembang dengan baik maka secara otomatis kesejahteraan dosen pun akan meningkat. (Nuni Oktaviani., SP., M.M & Frenky Mubarok, M.Ud)

One thought on “MONITORING DAN EVALUASI PTKIS OLEH KOPERTAIS WILAYAH II JAWA BARAT DI STAI PANGERAN DHARMA KUSUMA SEGERAN INDRMAYU”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *