Prodi PIAUD

VISI, MISI, TUJUAN

VISI

Terwujudnya program studi yang menghasilkan lulusan professional, sehingga melahirkan tenaga pendidik dibidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul, berpengetahuan luas dan berkepribadian Islami serta berdaya saing ditingkat nasional pada tahun 2022

Keunggulan Program Studi PIAUD yang tertulis dalam visi adalah sebagai berikut:

  1. Professional, dalam tugasnya sebagai pendidik Anak Usia Dini dengan dibekali pemahaman tentang tugas perkembangan anak, agar bisa menjadi pendidik anak usia dini yang professional.
  2. Unggul dalam tekhnologi guna mendukung pendidikan profesi Guru PIAUD di tingkat nasional yang ditentukan dalam program jangka panjang.
  3. Berpengetahuan Luas dan Berkepribadian Islami dalam visi program study PIAUD STAIS Pangeran Dharma Kusuma Indramayu ditujukan dengan wawasan nilai-nilai Keislaman yang tinggi agar tercermin dalam perilaku sehari-hari

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang unggul secara kualitas dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini untuk menghasilkan lulusan yang propesional, berpengetahuan luas dan berakhlak mulia serta berdaya saing ditingkat nasional pada tahun 2022.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang bermutu dan unggul dalam rangka menemukan, mengembangkan dan mempublikasikan atau menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia serta menjadi wujud kepedulian terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat demi terbinanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas bagi masyarakat, baangsa dan Negara.
  4. Membangun kerjasama antar institusi pendidikan dan pengajaran keilmuan islam dan lembaga-lembaga terkait di tingkat regional maupun nasional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan sarjana Pendidikan Anak Usia Dini yang unggul, berpengetahuan luas dan berkepribadian islami serta berdaya saing tinggi.
  2. Menghasilkan produk-produk pemikiran melalui penelitian yang inovatif bagi pengembangan pendidikan dan kepentingan masyarakat.
  3. Terwujudnya pola pengabdian masyarakat dibidang pendidikan yang mendorong pengembangan potensi manusia serta menjadi wujud kepedulian terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat
  4. Memperluas jaringan kerja sama Membangun kerjasama antar institusi pendidikan dan pengajaran keilmuan islam dan lembaga-lembaga terkait di tingkat regional maupun nasional.

Muhamad Rizka Saomi, M.Pd.I

Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Irmawati, S.Sn., M.Pd

Sekretaris Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini