Pemilihan Umum Mahasiswa STAIS Dharma


Indramayu. Panitia Pemihan Umum Mahasiswa (PPUM) STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu kembali mengadakan pemilihan umum mahasiswa pada Senin, 14 Desember 2020, dengan tema “Menanamkan Rasa Nasionalisme dengan Demokrasi”.


Sebelumnya PPUM memberikan kriteria persyaratan untuk menjadi ketua Presiden dan wakil Presiden. Ada 6 kriteria ialah: 1. Mahasiswa aktif STAIS Dharma; 2. Sudah terdaftar secara resmi di PDdikti; 3. Semester III – VII; 4. Mempunyai pasangan calon; 5. Memiliki pengalaman organisasi; dan 6. Memiliki visi, misi dan program kedepan.
Berdasrkan kriteria persyaratan di atas, terdapat 3 (tiga) paslon Capres dan Cawapres BEM STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu yang lolos verifikasi yakni: Paslon 1 (satu) Vina Ainul Ummah dan Luthfiya, Paslon 2 (dua) Sofyan Taheer dan Taeniah, Paslon 3 (tiga) A. Makinun Amin dan Faji.


Acara tersebut berjalan dengan lancar tidak ada halangan sedikitpun dan mahasiswapun antusias berpartisipasi dalam Pemilihan umum Mahasiswa. Ibnul Mubarok selaku ketua Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa dalam sambutannya mengatakan “semoga dengan suksesnya acara ini menjadi langkah awal kemajuan kampus kita, pesan saya kepada ketua terpilih adalah pemimpin yang bijaksana dan mampu menerima aspirasi mahasiswa.”


Total suara atau angka partisipan berjumlah 92 suara. Paslon nomor 1 mendapatkan 23 suara, Paslon nomor 2 mendapatkan 57 suara, Paslon nomor 3 mendapatkan 10 suara, dan suara tidak sah berjumlah 2 suara. Maka dari itu, paslon nomor 2 yaitu Sofyan Taheer, Taeniah suara terbanyak dan resmi menjadi ketua Presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa terpilih melalui Pemilihan Umum Mahasiswa.
“Terimakasih kepada sahabat-sahabat semuanya yang telah mempecayai saya sebagai ketua presiden mahasiswa periode 2020 – 2021. Seperti visi dan misi yang saya buat. Visi: mewujudkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pangeran Dharma Kusuma sebagai rumah mahasiswa yang nyaman, edukatif, interaktif, dan progresif serta partisipatif dalam kemajuan kampus. Misi: 1. Garasi bagi pengembangan potensi mahasiswa; 2. Menciptakan taman literasi; 3. Pintu rumah komunikasi dan aspirasi mahasiswa, akademis, dan masyarakat.” Ujar Sofya Taheer