Gerakan Peduli Banjir Aliansi Mahasiswa Kampus Putih

Indramayu. Aliansi Mahasiswa Kampus Putih melakukan penggalangan dana di lampu merah Jatibarang guna membantu saudara – saudara kami yang ada di wilayah Indramayu yang terkena Banjir akibat curah hujan yang sangat deras setiap hari nya menyebabkan sungai – sungai yang ada di Sebagian wilayah Indramayu jebol karena tidak kuat menahan deras nya air.
Untuk itu Aliansi Mahasiswa Kampus Putih terdiri dari 2 Kampus yakni Sekolah Tinggi Agama Islam Pangeran Dharma Kusuma Segeran – Indramayu ( STAIS DHARMA) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP PADHAKU) dan beberapa organisasi Mahasiswa, ( PMII,GMNI,PKPT IPNU&IPPNU ) dan beberapa UKM Kampus ikut andil dalam kegiatan penggalangan dana kegiatan ini diberi nama Kampus Putih Peduli yang mana benar – benar menanamkan nilai – nilai kemanusiaan seperti ajaran yang digagas oleh Karl Marx yaitu Sosialisme yang berarti “ Persahabatn “ atau persaudaraan dan rasa peduli terhadap sesame dan di buku yang berjudul Muhammad dan Karl Marx halaman 137 dijelaskan karakteristik Sosialisme Islam yang terwakili oleh hadirnya para nabi yang memiliki tujuan untuk memproklamasikan kebenaran, membangun orde – orde sosial atas dasar kesamaan hak, keadilan sosial dan persaudaraan,”
Nurkholis menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk bisa mengimplementasikan khablu minannas dalam artian membantu sesama manusia. “kami aliansi mahasiswa kampus putih turut berduka cita atas musibah yang telah melanda saudara-saudara kami beberapa hari yang lalu. Semoga para korban bencana alam diberi rasa sabar dan tabah, sesungguhnya musibah itu adalah pelajaran paling berharga bagi kita semua”. Ujar korlap.
Sedangkan Sofyan Taheer selaku Presiden Mahasiswa STAIS DHARMA mengajak kita semua untuk bisa membantu saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir. “ayo kawan-kawan mari kita salurkan tangan kita untuk membantu para korban yang saat ini memerlukan bantuan. Sesungguhnya dalam orang yang bersedekah tidak akan berkurang harta bendanya. Mari kita bersama-sama menggandengkan tangan kita untuk bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir”. Tegasnya.
Aksi penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Kampus Putih berjalan dalam kurun waktu Tiga hari, hari pertama (Rabu,10/02) titik penggalangan dana di lampu merah Jatibarang mendapatkan hasil 3.270.000 dan langsung dibelanjakan bahan pangan,Obat -obatan, perlengkapan mandi & Bayi, langsung didistribusikan ke wilyah Eretan yang sedang membutuhkan
Hari kedua (Kamis,11/02) penggalang dana dilaksanakan dititik yang sama yaitu lampu merah Jatibarang mendapatkan hasil 1.869.000 dan langsung dibelanjakan berupa obat – obatan, pelengkpan Bayi, perlengkpan mandi dan lain sebagainya, didistribusikan ke wilayah Gedangan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.
Dan Hari Ketiga (Jum’at,12/02) penggalangan dana dilaksanakan di lampu merah Jatibarang dan mendapatkan hasil sebesar 892.000 dan langsung dibelanjakan berupa alat kebersihan, obat – obatan, bahan pangan Bayi dan lain sebagainya, didistribusikan ke wilayah Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.
Pewarta: Sofyan Taheer & Fikri Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *