DEMA STAIS Dharma berpartisipasi dalam Kongres BEM-PTNU Nusantara

Bojonegoro – Kongres VII Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Nusantara resmi dibuka, Sabtu (12/3/2022). Kongres yang digelar di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro bertajuk Khidmat Mahasiswa Nahdliyyin Menuju 1 Abad NU untuk Indonesia Bermartabat.
Sebagai salah satu kampus yang berafiliasi pada Nahdlatul Ulama (NU) STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu (STAIS Dharma) juga turus serta menghadiri acara tersebut. Adapun yang menjadi wakil dari STAIS Dharma adalah Persiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIS, Sofyan Taher.


Menurut Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIS Dharma, Burhanudin, M.Pd.I., hadrinya DEMA STAIS pada acara tersebut diharapkan dapat menjadi jalan transfer skill menajerial bagi para calon pemimpin muda. Oleh karenanya keikutsertaan mahasiswa STAIS dalam berbagai acara kemahasiswaan baik tingkat lokal maupun nasional harus selalu didukung oleh kampus.
Kongres ini merupakan agenda reorganisasi dua tahunan dan merupakan bentuk komitmen untuk menyatukan visi dan misi tokoh-tokoh muda NU. Yakni mempunyai ruang di organisasi mahasiswa dan memberikan kontribusi dan gagasan yang nyata. Hal ini karena meski berbeda kampus setiap mahasiswa NU harus mempunyai satu visi yakni untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan terutama untuk NU.
Rektor Unugiri Jauharul Ma’arif, mengatakan adanya kongres ini diharapkan mahasiswa bisa terus berkolaborasi melalui BEM PTNU se Indonesia untuk menciptakan inovasi baru terutama bidang intelektual. Yakni dengan segala macam kegiatan kemahasiswaan.
“Kongres ini merupakan silaturahim serta untuk memperluas jejaring antar mahasiswa se Indonesia,” katanya.
Dia mengatakan, semakin banyak kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan akan menjadi sarana pengembangan bagi mahasiswa di PTNU. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di universitas.
“Maka saya berharap peran mahasiswa sebagai fungsionaris untuk bersama-sama dengan pimpinan perguruan tinggi masing-masing mengadakan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kualitas akademik,” katanya.

2 thoughts on “DEMA STAIS Dharma berpartisipasi dalam Kongres BEM-PTNU Nusantara”

  1. Burhanudin says:

    Mantap berkah untuk DEMA STAIS DHARMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *