KKN STAIS Dharma 2021 di Kec Krangkeng: “Optimalisasi Kearifan Lokal dalam Upaya Peningkatan Masyrakat”

Indramayu. Setelah dilepaskan pada tangga 4 Januari 2021, mahasiswa peserta KKN STAIS Dharma yang pada tahun ini melakukan kegiatan di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu tepatnya di Desa Tanjakan dan Desa Purwajaya telah melakukan beberapa serangkaian aktivitas pengabdian kepada masyrakat.

Wakil Ketua III STAIS Dharma Indramayu, Burhanuddin, M.Pd.I menuturkan bahwa dengan kegiatan KKN mahasiswa dapat memberikan warna positif serta dapat menjadi penggerak, pemotivasi, sertan perangsang bagi masyarakat sekitar lokasi pengabidan KKN.

Adapun tema KKN tahun ini menurut ketua panitia Muhamad Rizka Saomi, M.Pd.I adalah “Optimalisasi Kearifan Lokal dalam Upaya Peningkatan Kualitas Masyarakat”. Diharapkankan dengan tema ini, para mahasiswa peserta KKN dapan mengali kearifan lokal di lokasi KKN yang akan berguna baik bagi masyarakat sendiri maupun bagi mahasiswa dalam upaya peningkatan ketrampilan dan pengembangan diri mahasiswa.


Menurut Dosen Pembimbing Lapangan (KKN) tahun ini, yakni Nuni Oktaviani, S.P., MM dan Zamzami, S.H., MA., mahasiswa KKN telah melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan observasi dan kegiatan di lambaga pendidikan, membantu petani menanam padi di sawah, observasi ke tempat produksi garam, melakukan pembelajaran tentang proses peternakan bebek dan beberapa kegiaan lainnya. Diharapkan setelah melakukan kegiatan ini mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang kondisi masyarakat di lapangangan sehinga akan berguna ketika mereka telah menjadi sarjana kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Observasi PenelitianObservasi Penelitian

Tim Peneliti dan Pengabdi STAIS Dharma Indramayu melakukan observasi lapangan terkait Program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTIS Kemenag RI di Blok Pelabuhan Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten