K.H. ABAS ASSAFAH : SIDANG YUDISIUM STAIS DHARMA 2020 ADALAH CATATAN SEJARAH YANG MEMBANGGAKAN

Banjarnegara. Setelah menempuh perjalanan hampir sepuluh jam dari Indramayu, tibalah rombongan kampus STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu (STAIS Dharma) di Hotel Surya Yudha Banjarnegara Jawa Tengah pada petang hari Sabutu 19 Desember 2020.

Meski terlihat lelah, rombongan terlihat sangat antusias dan semangat kembali ketika tiba di hotel yang juga dilengkapi dengan berbagai wahana rekreasi tersebut. Lelah pun hilang setelah rombongan dijamu dengan makanan yang menggugah selera dan dilanjutkan dengan beristirahat di kamar hotel yang telah disediakan oleh pihak kampus sembari mempersiapkan acara pada malam harinya. Tibalah saatnya, sivitas akademika baik pimpinan, dosen, dan mahasiswa berkumpul di aula hotel. Para mahasiswa yang telah menyelesaikan dan mempertahankan skiripsinya pada sidang munaqasah bersiap untuk mengikuti acara Sidang Yudisium yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ibu Hj. Chadijah (Yabujah) yakni K.H. Abas Assafah, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika di lingkungan Kampus Putih khusunya STAIS Dharma yang terus berinovasi mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kampus Putih. Beliau mengatakan bahwa Sidang Yudisium STAIS Dharma tahun 2020 ini adalah catatan sejarah yang membanggakan yang patut untuk dikenang.


Setelah Ketua STAIS Dharma Indramayu, Dr. H. Sanuri, M.Ag, membacakan pengukuhan gelar sarjana bagi mahasiswa Program S1 PAI (S.Pd.), S1 PGMI (S.Pd), S1 PIAUD (S.Pd.), S1 EKonomi Syari’ah (SE.) dan Hukum Ekonomi Syari’ah (SH.), ruangan aula sidang kemudian dipenuhi oleh gemuruh tepuk tangan kebahagiaan dari para mahasiswa yang telah berhasil menyandang gelar sarjana pada bidang akademiknya masing-masing. Nuryadin, yang merupakan mahasiswa Ekonomi Syari’ah yang berhasil mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) mengaku sangat berbagga dengan prestasi dan gelar yang diraihnya.


Keesokan harinya rombongan dari STAIS Dharma Indramayu kemudian dipersilahkan untuk menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ada di sekitar hotel seperti, waterboom, footsal, hingga arung jeram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Observasi PenelitianObservasi Penelitian

Tim Peneliti dan Pengabdi STAIS Dharma Indramayu melakukan observasi lapangan terkait Program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTIS Kemenag RI di Blok Pelabuhan Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten