Prodi Ekonomi Syariah STAIS Dharma Bersiap Mencetak Sarjana Unggul

Indramayu. Setalah dua minggu sebelumnya STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu telah melaksanakan Assessmen Lapangan Akreditasi Institusi, pada tanggal 30 November s.d 1 Desember 2020, STAI Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu, kembali melaksanan Assessmen Lapangan via daring, namun kali ini yang diakreditasi adalah Program Studi Ekonomi Syari’ah.


Pada kegiatan Assessmen Lapangan online kali ini BAN PT menugaskan dua Asesor yakni Bapak Husnul Fatarib, Lc.MA. Ph.D dari Institiut Agama Islam Negeri Metro dan Bapak H. Rizal, Dr, M.Ag dari Institut Agama Islam Negeri Batusangkar.

Acara yang berlangsung selama dua hari dari pukul 08.00 sd. 16.00 WIB ini berlangsung dengan lancar. Menurut Kaprodi Ekonomi Syariah, Arwani, S.E., MAB. akreditasi ini merupakan modal awal bagi prodi Ekonomi Syariah untuk pengembangan selanjutnya guna mencetak Sarjana Ekonomi yang membiliki basis pengetahuan Islam. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam mempersiapkan kegiatan assessmen lapangan ini, baik kepada para pimpinan kampus maupun pada para dosen yang tetap semangat meskipun cuaca saat ini diguyur hujan.

“Untuk selanjutnya kita masih menunggu jadwal visitasi assessmen lapangan akreditasi Prodi PIAUD dan PGMI” ujar Nuni Oktaviani, S.P., M.M di sela-sela istirahat setelah acara selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen PembelajarDosen Pembelajar

Menjadi seorang dosen bukanlah bearti berada pada puncak tertinggi keilmuan. Sebagai pelaksana tridahrma perguruan tinggi seorang dosen tidak hanya dituntut untuk profesional dalam mengajar tetapi juga menjadi seorang pembelajar. Penelitian