Dr. H. Deden Supena: Kurikulum PTI Harus Berlandaskan pada Riset Terbaru

INDRAMAYU. Pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 telah diadakan kunjungan monitoring dan evaluasi oleh Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat ke Sekolah Tinggi Agama Islam Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu (STAIS Dharma). Ketua STAIS Dharma, Dr. H. Sanuri, M.Ag beserta jajaran pimpinan kampus lainnya, menyambut dengan baik kedatangan rombongan dari Kopertais yang dipimpin oleh Dr. Deden Supena di ruang rapat lantai 2 Gedung Utama STAIS Dharma Indramayu.

Suasana Monitoring dan Evaluasi Kopertais Wil II Jawa Barat di STAIS Dharma

Menurut Dr. H. Deden Supena monitoring evaluasi yang berupa kunjungan ke lapangan, merupakan program tahunan yang dilakukan Kopertais sebagai kepanjangan tangan dari Dirjen Pergruan Tinggi Kementrian Agama RI. Diharapkan dengan kunjungan tersebut, dapat melihat secara langsung kondisi-kondisi kampus Perguruan Tinggi Islam (PTI) terutama di masa pandemi Covid 19.

Dr. H. Deden menjelaskan bahwa Kopertais akan selalu memperjuangkan PTI untuk mendapatkan berbagai fasilitas bantuan pendidikan seperti beasiswa bagi mahasiswa dan sertifikasi bagi dosen. Selanjutnya beliau juga memotivasi dosen-dosen untuk terus berkarya dalam ranah Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang penelitian dan penulisan karya ilmiah. Menurutnya, dengan dinamisme penelitian dan penulisan karya ilmiah yang dilakukan oleh seluruh sivitas akademika yang ada di kampus, akan dapat melahirkan paradigma dan pemikiran-pemikiran baru dalam ilmu pengetahuan. Beliau juga menegaskan bahwa kurikulum yang diajarkan di PTI saat ini haruslah merupakan hasil dari riset terbaru tersebut.
Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB dan berahir pada pukul 16.00 ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *