Pelaksanaan RTK PMII UNIDHARMA Ke XII

Pengurus Komisariat PMII Unidharma (STAIS dan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu) melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang ke XII di Pondok Pesantren Yayasan As-Salam Bulak Jatibarang. RTK yang diselenggarakan pada hari Ahad, 13 september 2020 merupakan Permusyawaratan Tertinggi di Komisariat yang dilakukan setiap satu tahun satu kali, sebagai penggantian kepengurusan, menyusun program kerja, menilai laporan pertanggung jawaban, memilih ketua komisariat, ketua kopri dan tim formatur. Kegitan ini bertujuan untuk regenerasi organisasi sehingga jalannya organisasi dapat berjalan secara dinamis.

Pengurus PMII Unidharma terpilih berfoto bersama dengan Ketua PMII Unidharma demisioner

Kegiatan yang di buka langsung oleh ketua kaderisasi PC PMII Indramayu, Ahmad Habibi, berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dalam sambutannya Habibi berterimakasih kepada seluruh pengurus komisariat dan seluruh kader yang tetap semangat dalam ber-PMII. Ia juga minta kepada seluruh kader agar senantiasa menanamkan jiwa konsisten dalam ber-PMII karena menurutnya, mahasiswa akan banyak mendapatkan manfaat jika kita terus berproses di PMII. Selanjutnya, ia juga menyampaikan pentingnya kesolidan sesama kader, lebih lebih sesama pengurus. Terahir, ia jmenyampaikan betapa pentignya koordinasi kepada senior khususnya kepada Majlis Pembina, untuk menemukan solusi dan untuk perkembangan PMII selanjutnya.

Ketua komisariat demisioner sahabat Bukhori Aanwar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda ini merupakan ajang untuk mencari kader yang benar benar berkualitas dan berintegritas untuk menjadi pemimpin selanjutnya, serta demi terbentuknya kepengurusan yg lebih baik, hal ini sesuai dengan tema yg diambil yaitu “generasi berganti kaderisasi berlanjut demi terwujudnya kepengurusan yg bersinergi, militan, dan mampu menghadapi segala permasalahan zaman”. Bukhori berpesan kepada pamimpin yang nantinya terpilih sebagai ketua komisariat, agar lebih banyak bersabar dalam melanjutkan estafet perjuangan ini, karena akan banyak ujian dan rintangan di dalamnya baik dari internal maupun eksternal. Harapannya ketua komisariat yang terpilih nanti dapat membawa perubahan, dapat menjadikan nahkoda yang baik, loyalitas dan totalitas dalam memimpin. Akhirnya ia menyampaikan betapa pentingnya menjadikan kepengurusan yang sekarang sebagai barometer untuk kepengurusan yang baru, ambil hal yang baik dan perbaiki hal yang buruk.

Pada RTK PMII ini terpilihlah Faz Ibn Tauhid sebagai Ketua PK PMII Unidharma dan Vina Shelfiana sebagai ketua KOPRI PMII Unidharma periode 2020 – 2021. Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru dapat memberikan semangat baru bagi organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *