Observasi Penelitian

Tim Peneliti dan Pengabdi STAIS Dharma Indramayu melakukan observasi lapangan terkait Program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTIS Kemenag RI di Blok Pelabuhan Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Menurut ketua tim, Zamzami, S.H., M.A potensi di lokasi yang di obeservasi tersebut memiliki peluang untuk dilakukan pengembangan yang akan menambah nilai ekonomis bagi penduduk setempat.

Salah satu potensi perekonomian lokal yang dapat dikebangkan adalah potensi pengolahan hasil perikanan dan pengolahan makanan yang bersumber dari rumput tike. Adapun rumput tike sendiri merupakan tanaman yang banyak tumbuh di rawa-rawa yang ada di sekitar lokasi observasi yang umbi dari rumput tersebut dapat dijadikan makanan ringan yang memiliki nilai jual tinggi.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 9 September 2020 dihadiri oleh 10 orang tim yang merupakan dosen-dosen dari STAIS Dharma Indramayu. Diharapkan hasil dari observasi ini akan dapat ditindak lanjuti guna meningkatkan perekonomian masyrakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rapat KoordinasiRapat Koordinasi

Membagung koordinasi antara Yayasan dan civitas akademika kampus adalah sangat penting dilakukan guna meningkatkan kinerja dan pengembangan lembaga. Hal ini pula yang dilakukan oleh citivas akademika STAIS Dharma dan Yayasan